WELCOME IN OUR ACCOUNTING GROUP kelompok akuntansi: pertemuan ke 12

About Me

Foto saya
kami dari kelompok 3 masaliful ahyar erma retta simajuntak weny anggraini tabitha suryani husyin tasyrik

Senin, 19 Desember 2011

pertemuan ke 12

Soal Kasus : E-Business

1. Fakta berikut bersinggungan dengan situs Web e-commerce untuk WCE Comp, produsen dan penjual computer perorangan.

Pernyataan Privasi
a. Semua informasi yang dikumpulkan pada situs web ini hanya akan digunakan untuk tujuan bisnis yang sah. Kami tidak memberikan atau menyewakan informasi apapun ke pihak ketiga.
b. Kami hanya akan menghubungi Anda suatu waktu saat dibutuhkan untuk tujuan bisnis yang sah. Yakinlah 100% bahwa semua transaksi Anda dan kami tersimpan dalam tempat terpercaya.

Penyingkapan Praktek Bisnis, Pengiriman dan Penagihan
a. Semua barang akan dikirimkan pada tanggal yang se awal mungkin.
b. Anda tidak diminta untuk menerima barang yang tidak Anda pesan.
c. Semua faktur dibuat pada hari pertama setiap bulan.
d. Dalam keadaan di mana secara tidak sengaja Anda ditagih dua kali untuk barang yang sama, dengan segera Anda akan diberikan penggantian.

Integritas Transaksi
a. Kami melakukan audit menyeluruh minimal 100% dari semua transaksi untuk akurasi dan integritas. Ini menjamin bahwa system kami bekerja dengan baik.
b. Semua transaksi dikodekan dengan standar pengkodean yang terbaru.

Diminta :
Evaluasilah pernyataan ini dalam konteks seberapa baiknya kebijakan yang dinyatakan mempromosikan kepercayaan dan keyakinan pelanggan dalam bisnis on-line WCE Comp.









Soal Kasus : E-Business

2. Ramwood Company adalah distributor besar dalam bisnis permen dengan kantor di Miami, Florida. Perusahaan hanya menerima pesanan yang sangat besar dari penjual grosir, dan pengontrol memiliki kebijakan ketat dimana pesanan hanya akan dipenuhi atas dasar pesanan pembelian elektronik berkode dari pelanggan.

Ramwood baru saja memiliki masalah serius dengan situs Web-nya, www.ramwoodcandy.com. Masalahnya adalah bahwa seseorang telah melakukan spoof nama domainnya dan telah memotong bisnisnya. Dengan kata lain, banyak pesanan baru telah pergi ke pasaing dengan kantor di Kepulauan Cayman, yang ternyata beroperasi di bawah nama sah yang serupa, yaitu Ramwood Candy Corp.

CEO memeriksa dengan pengacara luar perusahaan dan menemukan bahwa hanya sedikit yang bias dilakukan terhadap perusahaan lain yang menggunakan nama serupa, dan pesaing di luar negeri membuatnya semakin sulit untuk melakukan apapun tentang nama domain yang terkena spoof.

Pengontrol menghabiskan hari tanpa tidur, memikirkan tentang masalah itu. Akhirnya, ia menyimpulkan bahwa mereka harus menambah sesuatu ke situs Web yang tidak bisa dipalsukan pesaing, sejenis tanda atau sesuatu yang bisa dicari pelanggan bahwa mereka berhubungan dengan www.ramwoodcandy.com sebenarnya.
Diminta :
a. Bagaimana anda menyarankan Ramwood untuk mengatasi masalahnya ?
b. Berikan gambaran sebuah sistem yang bisa melindungi Ramwood dari pemalsu !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Entri Populer