WELCOME IN OUR ACCOUNTING GROUP kelompok akuntansi: pertemuan ke sebelas

About Me

Foto saya
kami dari kelompok 3 masaliful ahyar erma retta simajuntak weny anggraini tabitha suryani husyin tasyrik

Senin, 19 Desember 2011

pertemuan ke sebelas

KASUS – Struktur Pengendalian Intern (SPI)

Seorang auditor intern sebuah perusahaan besar, anda diminta melakukan konsultasi dengan manajemen operasi dari divisi baru yang mencakup jaringan toko-toko video game. Secara khusus, manajemen membutuhkan masukan mengenai hakekat risiko akuntansi dari operasi yang baru dan pada pengendalian intern yang dibutuhkan untuk mengurangi resiko-resiko tersebut. Dalam menelaah operasi toko-toko video game, anda memperoleh informasi berikut ini.
Jaringan mencakup 40 lokasi, dimana lokasi terjauh berjarak hanya 200mil dari kantor pusat. Ke-40 lokasi tersebut dibagi dalam dua wilayah, masing-masing dibawahkan oleh manajer wilayah. Setiap lokasi memiliki rata-rata 35 mesin, dimana beberapa lokasi mempunyai 60 mesin dan ada yang memiliki hanya 10 mesin. Akses ke anjungan permainan dan ke kotak koin ke setiap mesin dilakukan dengan kunci master.
Untuk meminimalkan biaya, manajemen mendesak untuk meminimalkan jumlah operasi dan personil akuntansi. Tetapi, manajemen setuju untuk memperkerjakan karyawan pemeliharaan untuk meminimalkan waktu kerja. Manajemen juga setuju untuk menyediakan manajer lokasi untuk setiap lokasi operasi karena hakekat bisnis yang berbeda.
Manajemen mendesak untuk mengumpulkan dan menyetorkan koin harian di local bank oleh manajer area. Slip setoran yang abash harus dikirim ke kantor pusat. Rekening Koran dikirim langsung oleh bank ke kantor pusat.
Diminta :
a. Identifikasikan resiko untuk aktivitas-aktivitas di bawah ini !
b. Berikan pengendalian intern akuntansi untuk resiko-resiko yang telah diidentifikasikan !
Catt :
Buatlah jawaban anda dengan format berikut :

Aktivitas Resiko Pengendalian Intern
Pelaksanaan Transaksi
Pencatatan Transaksi
Akses ke aktiva
Perbandingan pertanggungjawaban periodik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Entri Populer